EVENT MENULIS CERPEN BERTEMA “NASIONALIS” (DEADLINE 31 Oktober 2015)

Halo teman. Kali ini saya bersama Penerbit Citra Gemilang ingin mengadakan event cerpen bertema “Nasionalis”. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), nasionalis berarti pencinta nusa dan bangsa sendiri atau orang yang memperjuangkan kepentingan bangsanya. Bukankah setiap warga negara wajib mencintai dan melindungi bangsanya? Setiap orang tentu punya caranya sendiri dalam mengungkapkan rasa nasionalismenya masing-masing. Kini, saya tantang Anda untuk mengungkapkan cara-cara itu ke dalam sebuah cerita yang menarik, baik cerita tentangmu, tentangnya, maupun tentang mereka yang kauciptakan di khayalmu. Simak syarat dan ketentuannya di bawah ini!
Syarat dan Ketentuan:

1. Naskah tidak mengandung unsur pornografi dan SARA, merupakan karya asli dan bukan jiplakan maupun plagiasi. Naskah belum pernah dipublikasikan di media apapun serta tidak sedang diikutsertakan dalam event serupa.
2. Tema: Meningkatkan Jiwa Nasionalis Terhadap Negara Sendiri
3. Genre: Bebas
4. Naskah berbentuk cerpen, boleh FF (fiksi) ataupun FTS (kisah nyata)
5. Naskah diketik menggunakan Ms. Word, font TNR ukuran 12pt, Justify, spasi 1.5, margin normal, 3-6 halaman A4
6. Di akhir naskah tulis biodata narasi maksimal 100 kata
7. File disimpan dalam bentuk doc/docx dengan format : EN_Nama Penulis_Judul Naskah (Contoh : EN_Farid K.Nz_Nasionalisme)
8. Naskah dikirim dalam bentuk file/attachment (bukan di badan email) ke farid_kurniawan_nz@yahoo.com dengan subjek: EN_Nama Penulis_Judul Naskah
9. Deadline: 31 Oktober 2015 Pukul 00.00 WIB.
10. Jika tidak bisa mengirimkan naskahnya ke email, boleh mengirimkan naskahnya ke inbox PJ (Farid Kurniawan Nz) dengan tetap memperhatikan subjek di atas
11. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah (tidak dibatasi).
12. Pengumuman kontributor paling lambat 2 minggu setelah deadline.
Akan diambil sekitar 20-30 cerpen yang akan dibukukan dalam antologi bersama. Update peserta, pengumuman kontributor, serta informasi lainnya mengenai event ini akan diposting di grup Citra Gemilang Publisher. Keputusan ini tidak dapat diganggu gugat.
REWARD:
1. Layout buku bergambar (satu cerpen satu gambar/lukisan)
2. Kontributor berhak mendapatkan harga cetak untuk setiap pembelian buku terbit sebagai pengganti royalti (keuntungan: penulis bebas menentukan harga jualnya sendiri).
3. Kontributor berhak mendapatkan voucher penerbitan sebesar 50.000.
4. E-sertifikat.

*Voucher tidak dapat diuangkan
Salam Sastra
PJ Farid K.Nz

Comments