Sekilas tentang Begadang

1. Orang yang begadang sering terlambat ke mana-mana karena bangun kesiangan
Orang yang begadang tentu tidur malam harinya terlalu larut sehingga menyebabkan dirinya bangun kesiangan. Saat bangun pun hawa kantuk masih menyertainya.
2. Orang yang begadang justru semangat berkarya saat malam hari
Biasanya, orang yang begadang memang lebih semangat bekerja, berkarya, berpikir saat malam hari. Maka tidak heran jika mereka suka tidur larut malam. Sebab saat siang hari, seakan otaknya tidak mau diajak bekerja.
3. Orang yang begadang sering lupa makan, namun rajin minum kopi
Rata-rata orang yang hobi begadang lupa makan karena terlalu asyik dengan apa yang ia kerjakan. Sebaliknya, ia banyak minum kopi agar tetap terjaga hingga larut malam. Saat perut keroncongan, mereka baru ingat makan.
4. Orang yang begadang cenderung pasif dalam kehidupan sehari-hari
Sebenarnya ia mempunyai banyak ide, tetapi ia malas mengutarakannya. Ia butuh butuh pancingan untuk bisa mengatakannya. Hal ini karena kurangnya intensitas tidur di malam hari sangat menguras tenaga dan pikiran mereka sehingga cenderung ‘kurang aktif’ dalam kehidupan sehari-hari.
5. Orang yang begadang sering kehilangan konsentrasi
Orang yang begadang sering tidak fokus karena energinya terkuras saat malam hari, waktu yang seharusnya digunakan oleh tubuh untuk istirahat.
6. Orang yang begadang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah
Terjaga hingga larut malam dapat menghancurkan sel-sel darah putih dalam tubuh. Sel darah putih sangat berguna bagi kekebalan tubuh sehingga sistem imun. Oleh karenanya, sistem kekebalan tubuhmu akan melemah jika sering begadang. (Jadi gampang sakit vroh)

7. Orang yang begadang rawan terkena diabetes
Orang yang begadang akan akan rusak keseimbangan hormon tubuhnya. Hal ini dapat membuat tubuhnya tidak toleran terhadap glukosa karena jumlah insulin dalam tubuh menurun. Alhasil, orang yang sering begadang akan beresiko terkena diabetes.
8. Orang yang begadang memiliki ‘mata panda’
Mata terlihat sayu-sayu ngantuk, tetapi semangat. Pada lingkar luar matanya terdapat kantung warna hitam mirip seperti panda.
9. Orang yang begadang sering sakit kepala
Setiap kali seseorang tidur larut malam, ia akan bangun pagi dengan perasaan panik dan tergesa-gesa, saat itu otak telah mengalami gegar otak kecil. Jika diteruskan, otak akan mengalami kerusakan secara perlahan.
10. Orang yang begadang rawan obesitas
Orang yang begadang rawan terkena obesitas karena jika tubuh tidak tidur selama minimal 6 jam di malam hari, metabolisme lemak akan terganggu. Selain itu, semakin sering begadang, seseorang akan cenderung lapar dan meningkatkan porsi makan. Padahal, pola makannya pun tidak teratur. Hal ini tidak baik bagi kesehatan.

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Jawaban OSk Kebumian 2016

Soal Sejarah Tentang Peradaban India bagian 1

Seven Days Queen, Drama yang Penuh Air Mata