Lomba Cipta Cerpen Remaja Tingkat Nasional

Tema: Bebas Kreatif

Dibuka: 10 Agustus 2015
Deadline: 10 Desember 2015
Pengumuman Pemenang: 26 Desember 2015

Setelah sukses menggelar berbagai lomba tingkat nasional, kali ini Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia membuka event berikutnya, yaitu LOMBA CIPTA CERPEN REMAJA TINGKAT NASIONAL dengan tema: Bebas Kreatif.

Cerpen bercerita tentang seputar kehidupan dan pergaulan remaja, cita-cita, masa-masa sekolah, suka duka, dan lainnya yang masih berkaitan dengan kehidupan remaja. Cerpen harus mengandung kebaruan dan pesan-pesan moral. 

Adapun ketentuan lomba sbb:

1. Lomba ini terbuka untuk semua kalangan (umum), baik anggota maupun nonanggota FAM Indonesia.

2. Lomba tanpa pungutan biaya apa pun dari peserta alias GRATIS

3. Cerpen bertema: Bebas. Seputar kehidupan dan pergaulan remaja. 

4. Cerpen harus asli, bukan hasil terjemahan maupun plagiat dan mengandung pesan-pesan moral yang dapat memberikan manfaat kepada pembaca serta mencerahkan.

5. Naskah cerpen diketik di komputer dengan program microsoft word 2003 atau 2007, rapi, kertas kuarto A4, ketikan 1 spasi, jenis font times new roman, ukuran huruf 12.

6. Bentuk cerpen bebas namun tetap terikat pada tema dengan panjang minimal 1 (satu) halaman dan maksimal 3 halaman.

7. Di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi. 

8. Jumlah cerpen yang diikutkan dalam lomba ini maksimal 2 (dua) judul. 

9. Naskah dikirim ke panitia lomba via email: lombafamindonesia@gmail.com. Subjek Email ditulis: LOMBA CIPTA CERPEN FAM_NAMA PENULIS. 

10. Peserta diharuskan menulis surat pengantar di badan email yang menyebutkan karya adalah asli (original) dan belum pernah dipublikasikan serta mencantumkan alamat lengkap dan nomor kontak yang dapat dihubungi. 

11. Seluruh peserta lomba akan mendapatkan Piagam Penghargaan dari FAM Indonesia, yang diberikan setelah pengumuman pemenang. 

DEWAN JURI:

Dewan Juri terdiri dari penulis senior di kepengurusan FAM Indonesia Pusat. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat dan tidak dilakukan surat-menyurat.

HADIAH PEMENANG:

Juara 1:
Uang tunai Rp500.000,- + Paket Buku + Piagam Penghargaan

Juara 2:
Uang tunai Rp300.000,- + Paket Buku + Piagam Penghargaan

Juara 3:
Uang Tunai Rp200.000,- + Paket Buku + Piagam Penghargaan

Seluruh peserta yang berpartisipasi akan mendapatkan piagam FAM Indonesia. 

Demikian Pengumuman ini disampaikan, diharapkan kepada seluruh FAMili dapat menyebarkan informasi ini seluas-luasnya dan semoga bermanfaat.

Pare, 1 Agustus 2015

FAM INDONESIA
www.famindonesia.com

Related Posts:

0 Response to "Lomba Cipta Cerpen Remaja Tingkat Nasional"

Post a Comment