Uniknya Festival Lumpur Boryeong, Korea Selatan


Annyeong Haseyo, Korea Selatan merupakan negara yang unik. Jadi tidak heran kalau negara maju yang satu ini memiliki tradisi unik di tiap-tiap daerahnya. Ada sebuah daerah di Korea Selatan yang memiliki sebuah tradisi unik, Kota tersebut bernama Boryeong. Kota yang juga dikenal dengan nama Daecheon adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Chungcheong Selatan. Kota ini merupakan kota pantai yang terletak di tepi sungai Kuning. Oleh karena itu, Kota ini terkenal dengan pantainya yang indah, apalagi Pantai Daecheon.

Tahukah sobat apalagi yang unik dari kota ini? Itu adalah Festival Lumpur. Ternyata masyarakat setempat mempercayai bahwa lumpur mereka memiliki khasiat layaknya kosmetik. Untuk itu, di tiap tahunnya banyak orang yang berbondong-bondong menhadiri festival ini. 

Festival ini diadakan setiap tahunnya di tanggal 21-30 Juli dan pada tahun ini memasuki pelaksanaan yang ke-20 tahun. Ternyata festival yang sudah cukup lama diadakan, tapi masih tetap eksis dan ampuh menyedot perhatian warga Korea Selatan, bahkan dunia Internasional. Para peserta festival dapat melakukan berbagai aksi seru dalam bermain lumpur. Seperti Gulat lumpur, atau bahkan berselancar di atas lumpur. Tentunya menjadi sebuah keasyikan tersendiri dengan liburan atau festival yang lazim dilakukan di berbagai negara.

Pada festival ini, terdapat cekungan yang berisikan lumpur di sepanjang pantai, tugas anda hanya mengoleskan lumpur pada sekujur tubuh anda dan tunggu sampai 10 menit hingga lumpur tersebut berubah menjadi putih. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Lumpur tersebut sangatlah aman, jadi jangan ragu untuk mengulangnya kembali. Tentunya cekungan tersebut sangat aman untuk anak-anak, karena disediakan cekungan khusus anak-anak yang disebut Mud Pool Slide. Jadi, Selamat liburan!


Comments

  1. mungkin bgi mreka tradisi kali yah.. :) btw thanks info nya, sangat bermanfaat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya. Silakan berkunjung lain waktu yahh!

      Delete
  2. dulu ane pernah ngerasain ini tapi sekedar bermain wkwk

    ReplyDelete
  3. Mantap gan sangat unik vestipal korea mantap

    ReplyDelete
  4. Iya mas, memamg keren dan inovatif

    ReplyDelete
  5. keren gan jadi pen ikutan wkwkw

    ReplyDelete
  6. pasti bakalan seru kalau di daerah saya ada festival seperti itu

    ReplyDelete
  7. gak perlu ada festival main bola disawah dulu juga ke gtu

    ReplyDelete
  8. Seru banget rasanya pengen ikutan

    ReplyDelete

Post a Comment