KISAH INSPIRATIF SOPIR YANG MENDIRIKAN SEKOLAH

Tidak ada yang istimewa dari lelaki ini, seorang sopir bus malam ini. Namanya Alan, berbadan besar dan berambut gondrong. Namun Alan adalah Inspirator sekaligus Motivator bagi banyak orang. Sebagai Sopir Bus Malam, dalam satu kali jalan PP (Pulang Pergi) Bima - Mataram, ia hanya diupah sebesar Rp 250.000. jarak Bima (Sumbawa) – Mataram (Lombok) adalah 460 km.
Atau jika ditempuh dengan menggunakan jalan darat, setidaknya menghabiskan 9 – 12 jam waktu tempuh transportasi umum. Ditengah profesinya sebagai seorang Sopir Bus malam, yang diupah hanya kurang lebih 2 – 4 juta per bulan. Namun sebagian dari upah yang didapat, ia sisihkan untuk gaji guru di sekolah yang ia bangun.

Sekolah yang ia bangun diatas tanahnya sendiri, sekolah yang ia biayai sendiri. Ia menggaji guru pengajar dari upah sebagai seorang Sopir Bus Malam. Sekolah itu bernama MIS (Madrasyah Ibtidaiyah Swasta) Darul Ulum.
Sekolah tersebut dibangun sejak tahun 2009, hingga saat ini sudah berjalan 5 tahun. Siswa MIS Darul Ulum berjumlah 68 orang. Jumlah tersebut dari kelas 1 hingga kelas 5. Tahun depan (2015), MIS Darul Ulum akan melaksanakan ujian bagi siswanya mulai tahun depan. Sebagai pengakuan atas status Lulusan MIS Daru Ulum, Alan sedang berusaha untuk melakukan komunikasi dengan MIN (Madrasyah Ibtidaiyah Negeri) terdekat guna menerima keikutsertaan siswanya untuk UN melalui ujian persamaan bersama MIN terdekat.
Foto Peradaban DUNIA.

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Jawaban OSk Kebumian 2016

Seven Days Queen, Drama yang Penuh Air Mata

Soal Sejarah Tentang Peradaban India bagian 1