Dampak Negatif Junk Food

Menurut Wikipedia, Junk food adalah makanan yang memiliki nutrisi yang rendah. Banyak sekali orang-orang yang meremehkan kebutuhan gizi setiap individu. Akibat dari gizi yang tidak terpenuhi, maka seseorang bisa saja terkena penyakit.

Junk food adalah jenis makanan yang harus dihindari tuk dikonsumsi. Sudihkah kita bila racun atau zat berbahaya dalam makanan bertumpuk di tubuh kita? Semua orang, ingin hidup sehat, maka dari itu apa saja dampak negatif mengonsumsi makanan junk food.

1. Dapat menyebabkan kanker kolorektal
Kanker kolorektal adalah penyakit berbahaya bila tidak ditangani serius. Salah penyebabnya adalah memakan junk food. Disarankan untuk tidak terlalu mengonsumsi junk food.

2. Meningkatkan resiko penyakit jantung
Dari hasil penelitian, mengonsumsi junk food berlebihan memungkinkan 27 persen terkena penyakit jantung. Bahkan resiko serangan jantung meningkat 80 persen.

3. Menurunnya kecerdasan anak
Sudah sepantasnya sebagai orang tua harus menjaga konsumsi seorang anak. Bila anak terlalu sering memakan junk food maka itu berdampak pada pola pikirnya. Bila telah kecanduan junk food, maka anak akan selalu meminta dibelikan makanan junk food oleh orang tuanya.

Related Posts:

0 Response to "Dampak Negatif Junk Food"

Post a Comment